Empat Rumah dan Dua Mobil Terbakar di Dairi

dua mobil terbakar

TOPMETRO.NEWS – Sedikitnya 4 unit rumah semi permanen dan dua mobil terbakar di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi pada Senin 25 Desember 2017 pagi. Walau tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 1 miliyar rupiah.

Informasi didapat, pagi itu seluruh pemilik rumah sedang melaksanakan ibadah Natal ke gereja. Sedangkan kejadian kebakaran pertama kali diketahui salah seorang pemilik rumah, Ngadu Sebayang yang kebetulan datang dari Simpang Tiga Kuta Buluh. Ia melihat kepulan asap dari atas atap rumah tetangganya, Tasman Tarigan.

warga dan petugas dari Polsek Tanah Pinem, serta Babinsa, mencoba menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah. Namun karena kobaran api yang terus membesar, sehingga tidak ada barang yang dapat terselamatkan. Sedangkan kobaran api dapat dipadamkan 3 jam kemudian, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Dairi diturunkan ke lokasi.

“Empat rumah yang terbakar milik Tasman Tarigan, Ngadi sebayang, Lasti Tarigan dan Serikat Pinem,” kata Kapolres Dairi, AKBP Januario Jose Morais SIK melalui Kasubag humas, Ipda Hardi H. Sianipar SH kepada Koran TOP METRO (grup TOPMETRO.NEWS).

Disebutkan Hardi, selain menghanguskan rumah beserta isinya, kebakaran tersebut juga menghanguskan 2 unit mobil pribadi inova BB 1931 RA milik Khofor Lubis dan mobil Avanza BB 1748 JY milik Sarikat Pinem.

“Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyidikan petugas Kepolisian Polres Dairi. Untuk sementara para korban kebakaran tinggal di rumah keluarga mereka masing-masing,” ucap Hardi.

Sementara Kepala BPBD Dairi, Bahagia Ginting saat dikonfirmasi mengatakan saat ini anggota tim BPBD sedang turun ke lokasi untuk mengecek dan melakukan pendataan.

“Setelah dilakukan pendataan besok kita akan turun kesana untuk memberikan bantuan,” jelasnya via seluler.(TMD/HTC)

Related posts

Leave a Comment